Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan


Tomat bisa dikatakan sebagai jenis buah-buahan, namun dalam pengunaannya paling sering adalah sebagai sayuran. rasanya yang asam sering kali dianggap menambah kelezatan banyak jenis masakan. sebagai buah tomat , tomat masak juga lezat di konsumsimentah. dan ada yang menarik, yaitu tomat cukup enak dibuat minuman atau jus. Lalu apa manfaat dari buah tomat untuk kesehatan tubuh ? tearmasuk dilihat dari kandungan nutrisinya? Tomat diketahui mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut lycopene dalam jumlah banyak. yaitu zat yang membuat warna pada buah tomat ini.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Bukan hanya itu, buah tomat juga terbukti mengandung senyawa yang disebut sebagai asam Alfa lipoic, yang bermanfaat membantu mengontrol glukosa dalam darah, menigkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabeteas. bahkan bisa membantu kelestarian otak dan jaringan saraf. senyawa nutrisi yang juga ditemukan dalam tomat termasuk kolin, merupakan nutrisi penting yang membantu tidur, fungsi gerak otot, dan fungsi memori. kolin juga membantu untuk mempertahankan daya tubuh kita dan juga menahan struktur membran sel, membantu transmisi impul saraf, membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

  • Menjaga kesehatan mata anda
Buah tomat yang telah masak memiliki kandungan vitamin A sebanyak 1500 Sl. itu artinya buah tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Mata membutuhkan vitamin A untuk membentuk sistem penglihatan yang baik, vitamin ini akan membantu mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh ratina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. jika mata anda kekurangan vitamin A maka mata anda menjadi tidak sehat. misalnya gangguan kesehatan dan lain sebagainya.
  •  Mencegah penggumpalan darah
Tahukah anda bahwa salah satu penyebab penyakit srtoke dan jantung adalah karena penggumpalan darah. Darah yang menggumpal akan menyumbat darah untuk mengaliri semua anggota tubuh anda. sehingga jika itu terjadi maka organ-organ dalam tubuh akan kehilangan suplai darah. organ yang paling rentan terhadap penggumpalan darah ini adalah jantung. dalam buah tomat terhadap biji dan di luar biji tersebut terdapat gel berwarna kekuning kuningan. nah itulah yang mampu mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.
  • Antioksidan
Sistem kekebalan tubuh yang baik akan menjaga anda dari berbagai macam penyakit/virus yang nasuk ke dalam tubuh anda. Untuk mendapatkan kekebalan tubuh, anda disarankan unutk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, salah satunya buah tomat. dalam buah tomat mengandung lycopene, yaitu semacam antioksidan yang berfungsi unutk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat asap rokok. polusi udara dan zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh. bukan hanya itu, ternyata lycopene juga berperan aktif dalam mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker prostat. kanker lambung. usus besar, tenggorokan,dan kanker rahim.
  • Anti inflamasi
Inlfamasi atau sering disebut radang adalah satu dari respon utama sistem kekebalan terhadap infeksi dan iritasi, inflamasi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis, misalnya kanker diabetes dan luka jerawat. buah tomat adalah makanan anti flasmasi sehingga jika anda memiliki masalah dengan luka jerawat maka sebaiknya anda mengkonsumsi tomat setiap hari
  • Mencegah wasir dan sembelit
Mengapa buah tomat dapat mencegah wasir dan sembelit? jawabannya adalah karena buah tomat kaya akan serat, sehingga mampu mengatasi gangguan pencernaan anda. jika pencernaan bekerja dengan baik maka anda tidak akan mengalami wasir dan sembelit.
  • Membantu menurunkan demam
Buah tomat dapat menurunkan demam ?ya, buah tomat dapat membantu menurunkan demam karena mengandung antiperitik. antiperitik adalah zat-zat yang dapat menekan suhu badan pada keadaan demam.
  • Menambah jumlah produksi sperma
Bagi anda kaum pria yang inin memiliki sperma yang lebih banyak, cobalah untuk mengkonsumsi buah tomat. buah tomat mengadung lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. sehingga di prancis buah tomat dikenal dengan "pomme d'amour" atau apel cinta.

Itulah beberapa manfaat dari buah tomat bagi kesehatan tubuh anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tomat Untuk Kesehatan"

Posting Komentar